Jumat, 24 Februari 2017

Contoh Teks Deskripsi


Pondokku Taman Surgaku

oleh : Binti Solikhah



Yayasan Al-Murofaqoh Al- Muafaqoh merupakan cikal bakal berdirinya PPTQ As-salafi. Pondok yang diresmikan pada tahun  2010 ini, berada di Blitar bagian barat tepatnya kecamatan Wonodadi. Pondok ini diasuh oleh KH. Abdul Kholiq Asnawi yang juga ketua KBIH Al-Khur Blitar. Saat ini santrinya mencapai hampir 100 orang.

PPTQ As-salafi merupakan salah satu pondok di Blitar yang sangat nyaman. Dari struktur bangunannya, pondok ini termasuk pondok yang modern. Sepanjang mata melihat, maka akan nampak warna hijau muda dan hijau tua yang mewarnai tembok bangunan tersebut. Dilengkapi dengan tiang bangunan yang cukup besar dan ukirannya yang indah, menambah keeolokkan gedung-gedungnya. Begitupun lantai yang dipasang keramik hijau tua. Tentu warna-warna yang serasi itu menambah sedap bila dipandang mata. Pondok ini jauh dari pandangan kebayakan orang yang menganggap pondok adalah kumuh.

Fasilitasnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Kamar yang luas dan dilengkapi dengan almari besar, bantal, kasur, etalase tampat Al-Qur’an, dan gantungan pakain yang memadai. Satu hal yang membuat kamar-kamar PPTQ As-salafi berbeda dari pondok lain yaitu tercukupinya kebutuhan oksigen di kamar-kamar. Hal ini karena tersedianya jendela yang besar. Kamar mandi juga sangat mencukupi. Kebersihan dan kenyamanan juga sangat diperhatikan. Pondok ini juga dilengkapi KOPESTREN (koperasi pondok pesantren), POKESTREN (pos kesehatan pesantren) dan WIFI. Tempat mecuci baju yang besih di lantai tiga, juga tempat menjemur pakaian yang memadai.

PPTQ As-salafi juga memperhatikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Progam-progamnya sangat mendidik, menjadikan semua santri nantinya benar-benar siap terjun kemasyarakat. Mulai dari kegiatan sorokan mengaji Al-Qur’an, mengaji kitab kuning, hafalan Al-Qur’an, kegiatan ekstra qiro’ah dan sholawat. Bukan hanya itu, PPTQ As-salafi juga mempunyai kegiatan rutin jum’at yang berisi muhadloroh dan diba’.

Satu hal yang benar-benar beda dari pondok lain yang patut diacungi jempol. Semua fasilitas dan sarana prasarana itu didapatkan dengan gratis. Bahkan per bulan diberi uang saku, dan biaya sekolah umum ditanggung pondok. Semua itu akan didapat dengan syarat, mereka (santri) adalah orang-orang yang mempunyai komitmen dan tekad untuk menuntut ilmu, tekun dan ulet, bersedia untuk dididik, dan menaati peraturan yang ada.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar